Waktu Terbaik mendaki Gunung

 Waktu Terbaik Mendaki Gunung

Waktu terbaik mendaki Gunung adalah saat Cuaca Bagus dan jarang Hujan biasanya Waktu Terbaik mendaki Gunung Mulai bulan Mei sampai dengan Bulan September.


Waktu terbaik mendaki Gunung adalah saat Cuaca Bagus dan jarang Hujan biasanya Waktu Terbaik mendaki Gunung Mulai bulan Mei sampai dengan Bulan September.
 Mulai Bulan Mei sampai dengan September di negara indonesia mulai memasuki kemarau skemarau sampai memasuki Musim penghujan.
Biasnya di musim tersebut  scuaca sangat bersahabat untuk melakukan Pendakian.

  • Bulan Mei

Kondisi Gunung di bulan Mei sangatlah Bagus Sudah jarang Hujan namun belum berdebu sehingga sangat ideal untuk melakukan Camping di bulan ini.
Selain itu udara belum terlalu dingin dan tumbuhan di gunung masih hijau mnyegarkan.
bulan Mei Pendaki mulai banyak Karena cuaca sudah bagus  Bgitu pula Permintaan Jasa Porter juga meninggkat sesuai dengan meningkatnya Jumlah Pendaki.
 Cuaca umum di bulan Mei adalah jarang hujan belum begitu dingin belum ada Es di gunung dantumbuhan masih segar.

  • Bulan Juni

Bulan Juni biasanya terjadi peningkatan yang yang signifikan untuk Jumlah Pendaki demikian Pula Jumlah pengguna Jasa porter juga meningkat secara signifikan
cuaca Umum di bulan Juni sangat jaranng hijan kondisi jalur yang terbuka mulai sediki berdebu begitu pula kondisi tempat camping yang terbuka mulai berdebu.
Cuaca mulai dingin dan Kerinng. di sebagian Gunung kadang muncul embun es
di ahir juni biasanya cuaca mulai dingin dan tumbuhan mulai gersang.

  • Bulan Juli

Bulan Juli sampai Agustus adalah puncak ramainya pendakian dan di dua bulan inilah Puncak kemarau dan puncak dinginnya Gunung di sewbagian gunung  sering muncul embun Es mulai Juli sampai Agustus Seiring dengan Ramainya Pendaki meningkat pula kebutuhan Jasa Porter ataupun privat trip menuju Gunung sindoro utamanya.
 Kondisi Umum gununng di bulan Juli berdebu kebanyakan di bulan Juli tidak terjadi Hujansehingga cukup berdebu baik di Jalur pendakian maupun di tempat Camping untuk Kebutuhan jasa porter ataupun Privat trip gunung sindoro bisa Klik dibah ini

  • Bulan Agustus

Bulan Agustus bulan puncaknya dingin dan puncaknya Kering dan Puncak dingin cuaca gunung  namun dari itu banyak oranng yang suka mendaki di bulan Agustus selain minat mendaki yang ramai di bulan agustus even Organizer ataupun penyelenggara open trip sering melaksanakan Acara di bulan Agustus  sehingga menambah ramainya Gunung di bulan Agustus 
Naik gunung di bulan Agustus ada plus minusnya .
plusnya cuaca Bagus  dan sangat bersahabat minusnya Banyak orang dan banyak Debu.

  • Bulan September

Bulan september masih tergolong musim kemarau dan kondisi udara paling Kering dan paling berdebu di Bulan september masih banyak yangn mendaki namun sudah tidak seramai bulan Agustus.
namun untuk cuaca di bulan September Masih bagus untuk Mendaki gunung masih belum hujan
bulan sepetember adalah waktu paling kering menjelang musim penghujan.
selain lima bulan tersebut juga bisa  mendaki di bulan bulan lainya namun cuaca kadang kurang bersahabat.
namun cuaca juga tidak bisa di prediksi secara akurat terkadang di bulan yang katanya penghujan ada hari dimana cerah berhari hari dalam istilah Jawa adalah Mareng.
untuk bulan oktober november desember biasanya masih Aman unrak mendaki.
puncaknya M<usim penghujan adalah Januari Februari dan Maret di bulan bulan tersebut sebagian Basecamp tutup karena Cuaca buruk
demikian sedikit Gambaran umum tentang Bulan  terbaik melakukan Pendakian Untuk inFormasi lebih lanjut silakan hubung Cs Kami




              
Nur Rohmat

0 Komentar