Ojek Unik Gunung Sumbing

 Ojek Unik Gunung Sumbing

Ojek Gunung Sumbing
 Gunung Sumbing Via nepal Van Java adalah salah satu jalur pendakian Gunung Sumbing  yang cukup banyak peminatnya selain basecamp yang berlokasi  di Kampung Wisata Nepal Van Java juga trek naiknya yang tertata rapi dengan tanggga Kayu yang pendek pendek.

 Selain itu ada beberapa Fasilitas pendukung untuk mempermudah  Pendakian  salah Satu dari Fasilitas Tersebut adalah Ojek.

Keunikan Ojek Gununng Sumbing

Kali ini membahas keunikan ojek Gunung Sumbing Khususnya jalur pendakian Nepal Van Java atau Dusun Butuh Desa Temanggung  Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang keunikan tersebut antara Lain
  • Menggunakan Motor sport
  • Duduk di depan
  • Jalur Curam
  • Dua tikungan
Menggunakan Motor sport

 salah satu Keunikan  Ojek Gunung Sumbing adalah menggunakan Motor laki tau orang sering menyebutnya Motor Sport.
motor tersebut di Gunakan karena cocok dengan medan yang ada  Selain Torsi yang lumayan Besar juga biasanya motor yang di gunakan untuk ngojek ke Gunung Sumbing Sudah di modifikasi terutama bagian gir depan Sudah di perkecil yang biasanya 14 sudah di ganti ke 12 atau 10 mata Gigi depan.
dengan penggantian Gear depan membuat daya dorong lebih Kuat dan tenaga stabil dan merata sangat cocok untuk Kondisi jalan yang makadam yang terjal.

Duduk di depan

Selain menggunakan Motor Sport  keunikan berikutnya adalah Penumpang duduk di depan.
mungki sebagian orang merasa aneh Naik ojek duduk di depan namun itu memilikitujuan untuk keselamatan.
di Jalur yang cukup Curam akan sangat berbahaya jika penumpang duduk di belakang  Kemungkinan Jumpingnya lebih banyak.
maka dari itu tuknag Ojek tidak berani mengambil risiko penumpang duduk di belakan karona Kondisi medan.
penumpang harus duduk di depan itu hanya berlaku saat Naik biasanya saat turun penumpang bisa duduk di belakang Karena sudah tidak ada resiko jumping.

Jalur Curam
Ojek Gunung Sumbingn Via Nepal Van JAva



Ojek Gunung Gunung Sumbing memiliki jalur makadam yang cukup terjal  kami menggukurnya menggunakan Protaktor dengan kemiringan antara 21 hingga 29 derajat.
  dengan jalur terjal saat naik dan Curam saat turun tidaklah semua orang bisa mengendarai motor.
 hanya orang orang yang berkeahlian husus yang boleh menjadi ojek di Gunung Sumbing.
 dan Hanya orang Kampung Nepal Van Java yangn menjadi Ojek.
 mereka Sudah terbiasa mengendarai motor di jalur yang cukup terjal mulai dari belajar sampai sekarang
Warga Desa Butuh Kaliangkrik mulai dari anak anak yang sudah bisa mengendarai sepeda motor sampai Orang tua sangatlah mahir berkendara di kondisi yang terjal maka dari itu Naik Ojek disini tidak Perlu Takut karena pengendaranya Sudah sangat Ahli.

Dua Tikungan

Uniknya lagi Ojek Gunung Sumbing Via Nepal Van Java hanya ada dua tikungan dan benar benar dua tikungan sekali nikung Kanan sekali nikung kiri  karena  jalurnya mengikuti punggungan dan Lurus keatas namun Walau hanya dua Tikungan bila di Tempuh dengan Jalan Kaki memakan Waktu antara 90 sampai 120 menit atau dua Jam.
 jadi ojek disini sangatlah membantu dalam memangkas waktu perjalanan naik Gunung Sumbing.
 demikian sedikit informasi tentang keunikan Ojek Gunung Sumbing. selain Ojek Juga ada Jasa Porter dan Paket Private untuk Pendakian Gunung Sumbing untuk memudahkan Pendakaian untuk Informasi lengnkap tentang Jasa porter dan Paket Privat Silakan Klik di bawah ini



Untuk Informasi lebih lengkap dan Pemesanan Silakan Hubungi Customer Service Kami



Nurrohmat

0 Komentar