Private trip Gunung Sumbing11-12 Apri 2024

Private Trip Gunung Sumbing 11-12 April 2024

Kami membuat janji temu pada jam 09:00 di Basecamp Nepal Van Java Dusun Butuh Kaliangkrik dan  jam 9 lebih 10 menit Kami ketemu di Basecamp Kaliangkrik  sambil istirahat dan Cek kekurangan  sembari melihat pemandangan yang indah dari Basecamp.
karena masih suasana Lebaran dan semua Masarakat Basecamp Gunung Sumbing itu Open house untuk tamu tamu maka Kami di suruh mampir Ketempatnya Kang ridho yang rumahnya sebelah timur Basecamp atau bersebelahan dengan Warung mas Bro.
 Kita mampir dan melihat adat istiadat masarakat butuh saat lebaran sembari disuguhi minum serta lengkapnya Kue lebarankita juga disuruh makan sesuai adat kampung gak boleh Pulang kalau belum mau makan.
Namun setelah kita duduk di rumah pak Ridho tiba tiba hujan turun  ahirnya kami menunggu hujan reda sampai dengna jam 10:45

Jam 10:45 kita keluar Rumah dan persiapan untuk mendaki dan pada ahirnya Kita bisa berangkat mendaki jam11:00
 Sehubungan dengan masih lebaran belum ada ojek yang mulai beroprasi ahirnya kita  mulai berjalan dari basecamp.

Memulai perjalanan dengan jalur beton dari depan Basecamp sampai dengan Gerbang pertama  menuju pendakian gunung Sumbing,
 Setelah  Gerbang jalan mulai dengan Makadam dengan kemiringan antara 21 sampai dengan 29 derajat Kami mengukur kemiringan derajat jalan dengan menggunakan Protaktor atau penggaris setengah lingkaran.
 Setelah berjalan melewati Jalur ojek selama 90 menit ahirnya kami sampai di  Pos ojek jadi sampai Pos Ojek rata rata Pendaki menempuh waktu antara  satui setengah sampai dengan 2 Jam sementara harga ojek adalah 25.000 rupiah  jadi cukup dengan 25.000 sudah memeotong waktu perjalanan selama 2 Jam sangatlah murah harganya dibanding capeknya dua jam jalan kaki
Setelah Istirahat sementera Kita melanjutkan Perjalanan Menuju Pos Satu

dari Pos Ojek sampai dengan Pos Satu dengan jalan Perlahan Kami tempuh dalam waktu 30 menit jadi total waktu tempuh Kami antara Basecamp sampai Pos satu adalah Dua jam.
kebetulan di Pos satu hujan lagi jadi kami istirahat lagi kurang lebih setengah jam Menunggu hujan reda.Setelah hujan reda Jam kita mulai jalan lagi menuju Pos 2 meskipun menanjak perjalanan Pos satu menuju Pos dua sangatlah nyaman karena jalanya adalah tangga Kayu yang tertata rapi  dengan undakan yang oendek jadi cukup ramah di kaki pendaki
mulai dari Pos Ojek Jumlah tangga yang ada kurang lebih 2789 anak tangga   kenapa di sebut kurang lebih karena setiap hitungan orang berbeda beda bahkan orang yang sama pun jika menghitung dua kali hasilnya akan berbeda. namun perbedaan hitungan anak tangga tidak akan terlalu jauh dari hitungan itu.
perjalanan antara Pos satu menuju pos dua kurang lebih 100 menit atau satu setengah jam lebih.
pada perjalanan kita Kali ini Kita berhenti di Pos 2 cukup lama  dan ketika akan melanjutkan perjalanan terjadi hujan ahirnya kita menunggu hujan reda. NAmun karena sudah seytengah jam kita menunggu hujan tidak juga reda maka Kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Pos 3
 Perjalanan Antara Pos Dua menuju pos tiga kurang lebih selama 45 menit karena perjalanan menuju Pos tiga sangat lah landai jadi tidak memakan banyak tenaga karena kit terlalu banyak santai maka jam 16:30 baru sampai Pos 3
Kita mendirikan tenda di Pos tiga tempat paling ideal untuk Camping. disini selain tempatnya datar juga sangat aman dari angin. makanya banyak pendaki yang memilih tempat ini sebagai tempat menginap.
Setelah sampai  Kita memasak tempe goreng dan pisang Goreng untuk Camilan juga menyiapkan makan malam Ayam bakar.
Pada perjalanan kali ini tamu kita mau istirahat cepat agar waktu istirahatnya cukup untuk summit esok hari.
Jam 18:30 kita sudah selesai makan malam sebetulnya kita masih memiliki tempe gorewnng dan pisanng goreng untuk di masak  namun tamu kita minta itu untuk besok pagi menjelang Summit.
Ahirnya Jam 20:00 kita mulai tidur di gunung jam segitu tidur sungguh sanngat cepat namun badan memang membuyuhkan istirahat yang uukup untuk melanjutkan perjalanan esok hari.
malam itu hujan deras namun cuaca cukup hangat membuat kita bisa tidur nyenyak.
Pagi Jam 01 :00 Porter dan Guide sudah bangun mulai membuat Tempe Goreng dan Pisang Goreng buat Tamu Kami yaitu Pak Pur. setelah  kita ngopi dan makan gorenngan mulai jam setengah Dua rencana jam dua mulai perjalanan menuju puncak,  namun apa daya jam dua hujan masih deras  ahirnya kami menunggu hujan reda.
Jam 2 :30 ahirnya hujan reda dan Kamipun memulai Perjalanan Menuju puncak. dari pos 3 menuju Pos 4 jarak yang di tempuh 1,5 Km kami menempuhnya dengan Waktu dua jam lebih 8 menit kita mulai Jalan dari Pos tiga jam02:30 kita sampai pos 4 jam 04:38  namun perjalanan kami paling santai kami di salip beberapa anak muda yang berangkat belakangan tapi sampai duluan.
setelah pos 4 kita melanjutkan menuju Puncak namun kita berhenti di pertengahan antara pos 4 menuju puncak pda jam 5 20 untuk menikmati Sunrise.
Kita istirahat menikmati sunrise sampai pukul 05:45  kemudian melanjutkan perjalanan Menuju Puncak.

Ahirnya Jam 06:10 menit Kita sampai puncak kita ngopi sambil menikmati camilan buah buahna klengkeng dan jeruk membekal dari bawah. kita besantai di puncak selama 2 jam 15 menit karena di puncak cuaca sangat bagus dan pendaki sangatlah sepi karena masih suasana Lebaran.
Setelah Puas manikmati Puncak ahirnya kita mulai perjalanan turun pada Jam 08 :45 Perjalanan turun pun kami sangat santai mulai turun jam 8:45 sampai pos  tiga jam 11:30 Harusnya sampai pos tiga Kita makan sebelum turun Namun tamunya tidak menhendaki makan siang Hanya ingin minum teh manis.
setelah minum teh manis ahirnya kita Istirahat sampai dengan Jam 13:00 sembari packing untuk turun.

Jam 13:00 kami memulai perjalanan Turun Karena kondisi sudah capek maka kita berjalan pelan pelan. walaupun Pelan karena Kondisi turun tetap tidak terlalu lama.
ahirnya Kita sampai Basecamp pukul 16:30  karena masih belum ada ojek jika sudah ada mungki kita bisa satu jam lebih cepat.
demikian sedikit Cerita tentang Private trip Gunung Sumbing.
  untuk Rician Harga dan Fasilitas Private trip atau Jasa porter  Anda bisa klik link dibawah ini

Porter Gunung Sumbing

Untuk Informasi lebih Lengkap dan Pemesanan Silakan Hubungi Customer service Kami