Tempat Istirahat Basecamp gunung Sumbing Via Nepal Van Java

Tempat istirahat Basecamp Gunung Sumbing Via Nepal Van Java

Basecamp gunung Sumbing Via Nepal van Java merupakan Basecamp yang banyak di kunjungi pendaki sebagaimana Basecamp pada umumnya  Basecamp ini juga menyediakan tempat istirahat,

 Basecamp Gunung Sumbing via Nepal van Java merupakan Basecamp yang banyak di kunjungi pendaki sebagaimana Basecamp pada umumnya  Basecamp ini juga menyediakan tempat istirahat, namun dari itu di hari libur lebih sering lebih banyak jumlah pendaki yang istirahat di basecamp daripada kapasitas tampung Basecamp.

 kadang yang tidak tertampung di basecamp ada yang tidur di mushola bahkan di emperan rumah Warga seperti dalam Foto diatas.
istirahat di Mushola ataupun emperan rumah warga selain tidak nyaman juga bukan sesuai peruntukanya.
 Jika berencana istirahat di basecamp dan sekiranya basecamp penuh dengan pendaki ada beberapa alternatif lain antara lain

menyewa Penginapan

Di Nepal Van java  dekat dengan Basecamp terdapat beberapa Penginapan yang bisa di Sewa untuk istirahat. di penginapan selain lebih nyaman juga bisa istirahat penuh tanpa terganggu oleh pendaki lain.
nyamannya istirahat di Penginapan tidur bisa nyenyak dan badanpun terasa segar untuk pendakian esok harinya.
kalau di Basecamp sering kurang nyenyak tidur karena lalu lalangya pendaki dan bagaimanapun Basecamp adalah tempat umum.

 Menyewa Rumah Penduduk 

Selain di Penginapan Rumah Pendudukpun banyak yang mengizinkan untuk di jadikan tempat istirahat.
di sekitar Basecamp ada beberapa rumah penduduk yang bisa di sewa untuk itu bisa hubungi Warga lokal Nepal agar informasi lebih akurat.
salah Satu yang bisa di hubungi adalah Kang Ridho beliau selain Penjaga basecamp rumahnya juga berda dekat dengan basecamp sudah tentu sangat mengerti tentang tempat istirahat yang baik atau rumah mana yang bisa di Sewa
kalau menghubungi kontak Basecamp bisa di tanyakan siapa kang ridho  dan bisa memberikan banyak informasi serta bantuan tentang Gunung Sumbing dan Nepal Van Java.
keuntungan  menginap di rumah Penduduk adalah menjadi lebih dekat dengan budaya lokal dan bisa lebih paham tentang sesuatu yang yang perlu di ketahui.
  Demikian Sedikit Informasi tambahan tentang tempat istirahat di Nepal Van Java selain itu Kami juga melayani jasa porter dan Privat Trip untuk Gununng Sumbing.
untuk jasa porter bisa Klik link di bawah ini


untuk Private Trip Informasi lengkapanya ada di link berkut ini


Untuk Informasi lebih lanjut silakan hubungi Customer Service Kami



Nurrohmat

0 Komentar